Langsung ke konten utama

Mangrove Pulau Bungkutoko (dadakan)

Sebelumnya gak ada niat sama sekali buat ke mangrove ini yang ada cuman jalan-jalan ke kampus buat nyari info. Begini ceritanya.
Ria jemput aku di rumah buat tepatin janjinya untuk nemenin aku nyari info di kampus. kita pergi dengan menunggani motor Ria, kita boncengan. Saat itu lagi sementara libur semester.
Akhirnya aku sama Ria udah sampe di fakultas aku. Cus kita ke gedung jurusan karena biasanya pengumuman mengenai perkuliahan ditempel disitu. Kita awali di lantai dua, yang pastinya kita naik tangga dulu dong, kita kan bukan ninja yang bisa terbang apalagi pake ilmu jurus ngilang *CLINGG!*
Dari ujung sampe ujung yang ada Cuma info untuk maba. Next turun ke gedung bawah, dan akhirnya sama juga yang ada pengumuman untuk maba lagi.
      
       “Ram, hari ini tanggal berapa yah?” tanya Ria
Aku hentikan perhatiaan ku pada pengumuman yang aku baca, tatapan ku kemudian pindah ke lantai
      
       “Tanggal berapa yah?” efek kelamaan libur jadi lupa tanggal                                                                                                                            “Enam belas?” jawab ku

       “Iya terus?” Ria bertanya lagi

        Pertanyaan Ria barusan membuat aku sedikit heran, nih anak maksudnya apa bertanya seperti itu? aku kembali menunduk memerhatikan lantai siapa tahu dapat jawaban lagi, kan jawaban tanggal tadi dari lantai itu he he he. Aku dapet beneran. Ya ampun hari ultah Ria!

      “Selamat ulang tahun Ria... semoga panjang umur, sehat selalu dan berjodoh sama Andi Nauval...” ucap ku tersenyum sambil mengulurkan tangan untu Ria

    Ria membalas uluran tangan ku “Iya Ram, makasih Amiin” balas Ria lalu mengusap wajahnya

       Setelah itu kita gak mutusin buat pulang dulu, selanjutnya kita ke rumah Isra. Nah ini planning dari si Ria.

Kita udah sampe dirumahnya Isra, dengan perjungan ekstra keras akhirnya ketemu juga rumah dengan alamat yang super duper ribet ini hefthhhh. Satu tahun sudah baru ketemu anak ini. kita ngobrol sebentar, nonton juga. Dan tiba-tiba si Ria bilang pengen ke mangrove bungkutoko. Aku sih iya-iya aja. Isra juga, dan alhamdulillah Isra diizinin dengan ibunya. Kita berangkat!
Isra dengan motornya mengikut dibelakang kami, cause dia gak tahu arah jalannya. Perjalanannya lumayan jauh, dan ditengah perjalanan kita mesti melewati sebuah jalan yang berpasir dan membuat aku dan Ria jatuh ha ha ha

“Ko liat tadi kita jatuh (lo liat tadi pas kita jatuh?)” tanya Ria ke Isra

     “Tidak, yang sa liat, cuman debu, kalian kayak jin yang menghilang itu… (Enggak, yang gue liat Cuma kayak asap tebal, kalian tuh kayak jin yang tiba-tiba ilang, gue aja tadi hampir jatuh)” balas Isra

        And… kita sampai di tempat yang kitu tuju Cher... yaa ampun udah magrib loh, orang sudah mau pulang kita baru datang 😂
Tempatnya cantik, jembatannya warna-warni gituh, terus disekitarnya banyak pohon mangrove. Sebelum masuk, kita bayar tiket dulu sebesar Rp 2000/orang.
Okee begitulah ceritanya di enam belas agustus kemarin. Sekaligus merayakan hari ultah Ria yang kami lupa, sorry Riaa

 oiyah ini ada sedikit foto, pada saat itu.
Dari kiri ke kanan (aku, Isra dan Ria)





      


Komentar

  1. Saya baru kali ini nih berkunjung, blognya keren. Tulisannya juga.

    BalasHapus
  2. Artikelnya bagus , semangat ngeblognya

    BalasHapus
  3. good story homie, thanks udah sharing ke kita. keep blogging ^.^

    BalasHapus
  4. Mantap Ceritanya :D

    Semangat Jaya om Ramah Jaya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. cewek yahh, jangan terkecok dengan namanya hehehe

      Hapus
  5. Templatenya unik nih, apalagi saya baru datang ke blog ini.

    Pulau yang dimaksud dari Sukabumi berapa jaraknya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih pakk
      wahh jauh pak, pulau ini di kendari, sulawesi tenggara

      Hapus
  6. Keren dan sangat bermanfaat sekali gan makasih atas infonya

    BalasHapus
  7. Bagus mbak postingannya pink banged whehe

    BalasHapus
  8. Semangkat untuk membikin artikel yang berkualitas

    BalasHapus
  9. tambahan lagi dong foto-fotonya, kyknya tempatnya keren.

    BalasHapus
  10. Keten tempatnya kak, jdi pngen liburan ke sana malah hehe

    BW kak
    Www dot Y u k g a s dot id

    BalasHapus
  11. ini mangrove mana deh? saya kira mangrove jakarta, soalnya gk sebagus itu kalo di jakarta wkwkwk

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIGA PULUH SATU JULI

Tiga puluh menit menuju Tiga puluh satu Juli.  Sebuah hari yang sangat spesial, karena di hari itu Tuhan memberikan ku kesempatan untuk mengakui keindahan dunia ini dan merasakan berbagai problematika dibalik keindahan itu. Rasanya baru kemarin aku memerhatikan kalender, dimana tiga puluh satu juli akan datang seminggu lagi. Deretan harapan timbul dibertambahnya usia ini, mulai dari pemikiran, cita-cita, tinggi badan 163 centi, dan masih banyak lagi. Doain yah Cher semoga terwujud 🙂 And... Tiga.. Dua... Satu...!! Happy Birthday RamahJaya....!! Alhamdulillah masih diberi anugerah untuk menikmati suasana sembilan belas tahun ini. Akhir belasan Cher... 😃